Pages

Labels

Belajar Buka Diri

ade :assalamualaikum pak
Sya :waslkm
ade :uhm gene pak.... boleh minta saran gak? lg bgung
Sya :y
Sya :napa
ade :uhm klo di lingkup kel. thu saia slalu aja jadi pendiam bgd
ade :saia merasa tidak bisa mengerti tentg mreka
ade :uhm klo di lingkup kel. thu saia slalu aja jadi pendiam bgd
ade :apalagi klo di kel. besar
ade :saia merasa jadi sendiri n begthu kesepian
ade :waalaupun ingin berbaur slalu aja kaku
ade :pgn bisa canda tawa thu sush bgd
ade :n akhirnya saia selalu menyendiri n bgtu tertutup ma mereka

ade :saia mesti gmn?? biar saia bisa ngerti mereka n bisa ngerasa g sendiri lg ppak??
Sya :sy tnya dlu
Sya :pad d skolah jg pendiam?
ade :y?
ade :uhm kadang tp lbh sering gakx
Sya :bs canda dg mreka?
ade :yah bisa bisa aja
ade :tp klo misalnya kurang deket agak susah
Sya :pean tipe orng yg emosional?
Sya :tempera mental?
ade :egg malah susah marah n hampir g bisa
Sya :sering sedih?
ade :uhm terkadang saat kesepian n g ada kerjaan aja
Sya :suka booring ya
ade :iah
Sya :gak punya kreasi?
Sya :pasif
ade :pnya c tp udah mlai bsen
ade :hu um c kekx q anak pasif
ade :aktiv cuma saat mod ataw udah paham terhadap sesuatu yang di geluti aja
Sya :suka baca?
ade :??
Sya :seneng bca2
ade :uhm seneng c tp komik
Sya :coba baca ini
Sya :Lebih suka sendiri,menyendiri dan kesendirian,!!! normalkah?
saya manusia biasa,tidak ada yang spesial..saya tidak pernah mengalami trauma yang membuat saya takut berinteraksi dengan orang lain bahkan menurut pengakuan beberapa teman yang cukup lama mengenal saya,saya cukup pintar,humoris dan intinya saya anak baik2..tapi entah mengapa saya merasa tidak nyaman dengan orang lain,.saya lebih suka melakukan semuanya SENDIRI, saya suka MENYENDIRI baik dalam hal belajar,makan,menonton TV.
Sya :saya benci kegiatan yang melibatkan orang banyak,saya suka membaca, saya bisa larut dalam pemikiran saya sendiri dan memikirkan banyak hal,saya merasa nyaman dengan KESENDIRIAN saya, saya tidak butuh teman dan memang begitu kenyataannya saya tidak punya teman dekat dan mereka itu orang2 di sekolah,tetangga,bahkan keluarga bagiku cuma "teman biasa" saya berinteraksi dengan mereka hanya sekadarnya semacam formalitas,bahwa saya makhluk sosial yang butuh teman dan memang tidak semua hal dapat saya lakukan sendiri, saya menyadari itu salah tapi saya terlanjur menikmati semua KESENDIRIAN itu.orang2 mengira saya tipe anak yang agak pemalu,dan pendiam.saya juga seorang wanita normal berharap punya pasangan dan kelak menikah tapi mana mungkin berteman saja tak suka,,mohon sarannya,apakah saya mende
Sya :menderita kelainan jiwa jenis tertentu?
Sya :klo sesuai kita lanjutkan
Sya :jk tdk yg mana
ade :uhm sama c pak bedanya saia cow
ade :hhe...
ade :tp saia suka berteman
Sya :jwbn nurut sy pas
Sya :Kalo kelainan jiwa ngga lah. Itu wajar mungkin kamu lagi dalam fase pengen sendiri. Artinya kamu bener2 pengen sendiri n ngga butuh orang lain buat temenin kamu. Pasti ada pergantian fase yang merubah kamu dari yang suka menyendiri menjadi pribadi yang pengen punya banyak temen, n kalo ngga ngumpul ma temen2 ngga enak. So jangan ikuti apa kata hatimu but ikuti kata lingkunganmu coz ngga akan selamanya kamu hidup sendiri didunia ini, s.day mereka akan jadi bagian dari kehidupanmu yang bisa temenin kamu pas lagi kesusahan atau berbagi suka.
ade :dan saat saia terlarut dalam kesedihan di wkt sendiri saia sangat butuh teman curhat tp kadang saia g nemuin orang yang enk wad certa dan akhirnya buat saia memendamx
ade :uhm gtu....
ade :berarti fase yang di mksd sama aja kek balita jadi anak anak remaja dst. gtu ya?? selalu ada yang berubah tentang diri kita??
ade :?
Sya :y jk dai mau reaktif
ade :uhm contohnya kyk gmn??
Sya :pean hrus buka diri
Sya :dah sy crita dlu
Sya :sy punya pengaaman
Sya :da seorang anak rsmaja
Sya :dia ketika sama orang lain, teman. sahabat bs care dan salut banget
Sya :bnayk orang yg senagn dn bangga dg dia
ade :uhm truz??
Sya :namun berbda perlakuan pd keluaragnya
Sya :dia acuh
Sya :krang care
Sya :dingin
Sya :dn gak hargai blas
Sya :sering d kritik tp malah marah dan emosional
Sya :jd dia d mata orng lain perfect tp sebaliknya d mata keluarga
Sya :pertnyaannya
Sya :apa komentr pean ttg hal tsb?
ade :uhm sebntar... sya cermati lagi
ade :ada alasanx gak kenapa dia bisa bsikap sepeti itu terhdp keluarganya??
Sya :gak
Sya :
ade :uhm menurut saia c dia itu anak yang sebnernya baik dan mungkin ingin sekali dihargai sehingga begtu terhadap lingk. di luar kel. akan tetapi karena mungkin ada faktor tertentu yang membuat dia jadi aneh ketika di kel. dan merasa ia skit hati n akhirnya besikap seperti itu terhdp kelx dan merasa tidak di hargai
ade :apa bnar sepeti ini tggpan yang pas trhadap certa itu??
Sya :itu jg tanggapan dr permasalahan pean
Sya :coba d perhatikan lg
Sya :hmpir sama kasusnya hny beda sikap aj
Sya :apakah pean juga sp[rti itu?
ade :hmm ia pantes saia agak ngerasa gmn gtu
ade :tp saia msh mnghargai keluarga saia
Sya :tp pean krang d perhatikan dn d perhitungkan
Sya :jd ada ato gak ada y gak ngefek?
Sya :benar?
ade :uhm iah c
ade :lantas harus gmn?? untuk merubah prespsi spt itu?? kan g ckup cuma dengan membuka diri
Sya :cukup
Sya :neri porsi kasih sayng pean pada mereka
Sya :perhatikan kta2saya
Sya :jngan nunggu d bri kasih sayng
Sya :tp brikanlah lebih dahulu
Sya :jng minta seberapa besar kasih syngnya mereka pd pean tp brikan yg terbaik buat mereka
ade :itu dia saya sudah mencoba memberikan yang terbaik tp mungkin sdkt dan lebih serg merasa gagal
Sya :dan ketik gagal pean gak mau ulangi lg
Sya :dan hanya pasrah aj
Sya :dan sering kecewa dg hsil yg gagal tsb khn?
ade :gg
ade :saia sllu mncobax
ade :tp tetep aja kadang gagal dan sepeti yang pak,gusty blg saya trkdg kcwa dgn hal itu
Sya :y
Sya :btul?
ade :btul apanya neh pak?? kurg paham saia
Sya :dah
Sya :tips sy adalah
Sya :slalu coba walau gak sesuai harapan
Sya :coab buka dlu pembicaraan pd siapaun tnpa nunggu d sapa
Sya :sapa dlu
ade :uhm okeh de pak
ade :klo nyapa c saia sudah lakukan kok
ade :
ade :makasih atas tips dan saran saranx
Sya :tdk hanya nyapa
ade :saia sudah mlai mengerti
Sya :tp melayani pertanyaan dan sering melontrkan pertanyaan
Sya :buat mereka enjoy
ade :ouw
Sya :nyaman dan d hargai
ade :baik
Sya :mka yakin pean akn di hargai
Sya :coab dlu k teman2 skolah
Sya :biasakan
Sya :lalu coba d kel
Sya :kaka
Sya :adik
Sya :bapak
Sya :ibu
Sya :jdilah manusia yg baru
Sya :yg gak pendiam kayak dlu
Sya :yg energik
Sya :dan semangat
ade :ouw baik pak... tp saya anak pertama disini n plg bsar di antara keluarga
Sya :apa lg anak pr1
Sya :kd hrus bri contoh
Sya :hrs bs supel
ade :yah mskipun keliatanx saya akan mencobax secra berthap
ade :mksdx terlihat susah
Sya :gak susah
Sya :hanya butuh nyoba dan nyoba
ade :okeh de
ade :se x lagi saya ucapkan terima kasih ya pak
ade :okeh de
Pesan terakhir diterima pada 11/28 pukul 9:45 PM via YM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasinya, semoga bisa memberikan sedikit masukan dan mohon kritik dan saran jika kurang berkenan. terimakasih

 

Blogger news

Blogroll

About